8 tempat hiking disentul bersama air

Hiking dapat manyatukan jiwa dengan alam, melatih fisik untuk tetap aktif, dan mencoba hal-hal baru. Hiking dapat dilakukan dengan berjalan menelusuri Gunung, Hutan, maupun sungai. Jika Kalian suka bermain air mungkin 8 tempat hiking disentul bersama air di Sentul ini tepat untuk kalian coba :

1. Curug mariuk

Curug ini berlokasi di Jonggol, waktu tempuh kurang lebih 40 menit dari Jakarta. Lokasi ini masih tergolong sepi sehingga terasa privat dan tepat sekali jika ingin mengobrol atau quality time dengan teman atau pasangan, dan yang pasti kealamianya yang masih terjaga. Oh iya, airnya juga masih bersih dan benar-benar bening jadi kalian bisa berenang tanpa perlu takut. Selama perjalanan kalian akan mendapati pemandangan alam yang indah dan juga treking yang tidak terlalu sulit. Waktu tempuh untuk sampai curug yaitu 2 jam.

Curug Mariuk

2. Curug putri kencana

Untuk sampai di titik awal perjalanan dari Jakarta membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit. Rute trekking curug putri kencana ini akan melewati Curug Love dan Hutan Bambu. ketinggian curug 7 meter dengan debit air yang cukup deras, kalian bisa berenang dan juga clif jumping dari ketinggian 5-10 meter. Jarak tempuh untuk samapi curug ini yaitU 3 km dengan waktu tempu sekitar 2 jam.

Curug Putri Kencana

3. CURUG LOVE

Curug ini menjadi salah yang terfavorite di Sentul, lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pos. Air yang hijau bening dan yang menjadi primadona adalah dinding-dinding tinggi di sisi kanan dan kiri curug. Curug ini sering juga disebut Green Canyon Sentul.

Curug Love

4. CURUG BARONG

Curug barong ini lokasinya berada dekat dengan curug Leuwi Hejo. Trek menuju curug hampir sama dengan curug lainya jalanan yang naik turun dan juga bebatuan. Jarak dari pos (parkiran) untuk sampai di curug ini sekitar 1 km, jadi pastikan saat kalian kesini dalam keadaan fit yaaa. Karena airnya yang cukup deras jadi tidak di sarankan berenang, cukup bermain air dan berendam saja, di curug ini tidak ada kamar mandi bilas jadi kalian baru bisa mandi di curug Leuwi Hejo atau di parkiran.

Curug Barong

5. curug LEUWI HEJO

Curug yang satu ini berada di bawah curug Barong, jadi kalo kalian tidak lagi kuat untuk meneruskan hiking sampai curug Barong bisa berhenti di curug ini, view curug ini tidak kalah indahnya dengan curug Barong. Leuwi Hejo berati kolam hijau , air di curug ini akan berwarna hijau saat musim kemarau, meski hijau airnya tetap bening dan dingin. dan boleh juga jika kalian ingin berenang.

Curug Leuwi Hejo

6. Gua Garunggang

Hiking disentul bersama air satu ini berada dalam Goa dengan kedalam 30 meter, patut kalian coba. Treking mengarungi Goa Garunggang ini membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 4 jam, tegantung sama kapasitas jalan kalian. Sensasi di dalam Goa yang gelap dengan air mengalir dan tak luput juga kelelawar-kelelawar di dinding Goa tentu akan menjadi pengalam tersendiri bagi kalian. Pada last stop trekking ini akan berhenti di sungai. Jika lapar di trekking ini kalian tidak perlu khawatir karena terdapat banyak warung di setiap beberapa kilo meter.

Goa Garunggung

7. CURUG HORDENG

Curug ini mungkin bisa untuk kalian yang sudah terbiasa hiking dan ingin yang lebih menantang, jalur untuk menuju curug ini ada 2, yaitu jalur sungai yang pastinya tidak mudah dan harus berhati-hati entah karena arus yang deras atau batuan yang licin, dan jalur darat yang pastinya melewati jalur trek yang naik turun dan juga berliku. Selain itu, kalian juga akan melewati 3 curug lainya untuk smapai di curug ini. Waktu tempuh untuk sampai curug berkisar 2,5 jam.

Curug Hordeng

Apakah kalian ingin segera mengunjungi tempat hiking disentul bersama air dan berbasah-basahan tersebut? Pastikan sebelum melakukan aktivitas hiking tubuh kalian dalam keadaan fit dan jangan lupa keselamatan harus menjadi prioritas kalian saat hiking. Perhatikan perlengkapan yang harus kalian bawa, mulai dari pakaian hingga barang yang seperti tongkat dan P3K.