Contoh Susunan Acara untuk Family Gathering di Perusahaan

Memiliki susunan acara yang jelas untuk acara family gathering di dalam perusahaan merupakan salah satu kunci sukses. Simak pada artikel ini

Untuk memastikan kegiatan Family Gathering terlaksana dengan baik, kamu perlu mempertimbangkan beberapa aspek, terutama menyusun itinerary yang sesuai dengan tema yang kamu tentukan. Untuk lebih detailnya kamu bisa simak poin-poin di bawah ini!

Contoh Susunan Acara Gathering Kantor (2 hari 1 malam)

Hari Pertama

09.00 – 09.30 Berkumpul di titik kumpul untuk pembukaan acara

09.30 – 11.30 Berangkat menuju lokasi outing

11.30 – 12.00 Istirahat, Makan siang dan Sholat

12.00 – 12.30 Ice Breaking

12.30 – 13.30 Pemberian Materi “Komunikasi Efektif dalam Tim”

13.30 – 15.00 Kegiatan Indoor Team Building

15.00 – 16.00 Diskusi dan briefing

16.00 Penutupan

Hari Kedua

09.00 – 09.30 Sarapan dan Briefing

09.30 – 10.00 Ice Breaking

10.00 – 11.30 Kegiatan Outbound “Rafting”

11.30 – 13.00 Makan Siang dan Hiburan

13.00 – 14.00 Pelatihan Kepemimpinan

14.00 – 14.30 Penutupan Acara

14.30 – 15.00 Istirahat

15.00 – 17.00 Keberangkatan untuk Pulang

Tips sukses Mengelola Acara Gathering Kantor 

Tips sukses Mengelola Acara Gathering Kantor 

1. Tentukan Tema dan Tujuan Acara

Penentuan tema dan tujuan acara adalah langkah penting yang harus dilakukan sebelum melaksanakan suatu acara. Hal ini dilakukan agar kegiatan yang dilakukan selama acara berlangsung sesuai dengan target pelatihan yang ingin dicapai. Penyusunan tujuan juga memudahkan keberlangsungan acara, karena kegiatan akan berlangsung lebih terarah dan efektif dalam memenuhi target yang akan dicapai. 

2. Buat Anggaran yang Realistis

Dalam pelaksanaan suatu acara, perencanaan mulai dari lokasi pelaksanaan acara, pemilihan akomodasi, transportasi dan konsumsi harus direncanakan berdasarkan anggaran yang masuk akal dan budget, sehingga tidak melebihi dana yang sudah ditentukan. Penyusunan anggaran penting untuk dilakukan sehingga tidak terjadi over-spending dan pengeluaran biaya menjadi lebih terarah karena sudah dialokasikan dengan sesuai kebutuhan acara.

3. Pilih Lokasi yang Tepat

Pemilihan lokasi acara harus tepat dengan tujuan dan tema acara. Penentuan lokasi juga dibutuhkan, sebelum menyewa tempat dan akomodasi, dengan mempertimbangkan akses lokasi tersebut sesuai dengan keadaan dan kondisi peserta family gathering, agar kegiatan untuk berlangsung secara efektif.

4. Rencanakan Agenda yang Menarik

Agar tercipta engagement pada peserta dan meningkatkan adanya interaksi antar peserta satu dengan yang lain, sehingga ketika acara berlangsung semua peserta akan berkontribusi aktif dalam memastikan kelancaran acara.

5. Gunakan Jasa Event Organizer

Jasa Event Organizer juga dapat kamu manfaatkan dalam proses perencanaan gathering kantor. Dengan menggunakan jasa EO kamu akan dibantu menentukan venue atau lokasi kegiatan yang cocok dengan profil peserta dan perusahaanmu. Kamu dapat lebih menghemat waktu dan biaya. Penyusunan itinerary dan rencana alternatif juga akan lebih efektif, dan konsep acara pun akan tertata dengan baik dan sesuai dengan tema yang ditetapkan. Jasa Event Organizer memiliki tim profesional, sehingga akan meminimalisir timbulnya kendala.

Kamu dapat mempercayakan perencanaan dan pelaksanaan Family Gathering mu dengan Jejak Outbound. Selain menangani kegiatan outbound, Jejak Outbound juga berpengalaman dalam merencanakan kegiatan lain, termasuk Family Gathering. Jejak Outbound memiliki tim profesional yang siap untuk membantumu dalam merencanakan dan menentukan mulai dari tema, lokasi, menyesuaikan anggaran dan memastikan kesuksesan pelaksanaan Family Gathering Anda.

Merencanakan kegiatan family gathering, perlu mempertimbangkan banyak aspek untuk memastikan kelancaran pelaksanaannya. Mulai dari menentukan tema, memilih lokasi, Menyusun agenda yang menarik, dan penyusunan anggaran yang sesuai. Namun tidak perlu pusing dan ragu, jika kamu memerlukan jasa Event Organizer, kamu dapat mempercayakan Jejak Outbound.